Kun Habibah

Nama: Kun Habibah Guru PPKn SMPN I Gumukmas Motifasi sangat penting dalam mel...

Selengkapnya
Navigasi Web
TERKETUK HATIKU
TANTANGAN HARI KE-8

TERKETUK HATIKU

#TANTANGAN HARI KE-8#

#TANTANGAN-GURUSIANAH#

TERKETUK HATIKU

Moment yang sangat mengharukan ,aku bertemu dengan teman kerjaku satu kantor ,disaat aku mengantar anak sulungkuku untuk bekerja kelompok di salah satu temannya di perumahan TAMAN GADING kebetulan rumah teman saya berdekatan dengan rumah dimana si sulung

bekerja kelompok untuk menyelesaikan tugas dari sekolahnya.

Pertemuan yang tidak disangka ,tidak direncanakan saya bertemu dengan bu Panca dirumahnya ,aku dan dia mengobrol kesana kemari padahal tujuan awal saya selain mengantar anak, aku akan menghadiri suatu acara undangan disalah satu hotel terkenal di kotaku .terbersit sejenak dibenakku untuk mengajak bu Panca untuk menghadiri undangan pengajian itu.

Akhirnya kami berduapun pergi untuk menghadiri undangan itu .Undangan itu tidak lain yaitu sebuah undanga pengajian sosialisasi umroh dan haji . Bagi aku pengajian ini hal pertama yang bisa mengetuk hatiku bisa benar benar rindu pada kekasih Baginda ROSUL. Terketuk rasanya hati ini untuk segera ingin bertemu dan berkunjung ke Baitulloh dengan ibadah haji atau umroh.

Kita berdua tidak bisa mengikuti dari awal karena satu hal tempat tinggal saya jauh dari kota tempat undangan itu dilaksanakan dan undangan itu dilaksanakan cukup pagi jam 7.30 WiB. Sehingga kami hanya bisa mengikuti acara inti nya saja yang bagi aku cukup mengetuk hati saya untuk segera daftrar Haji atau umroh.

Saya hanya bisa mengambil beberapa poin dari Hikmah mengikuti pengajian ini yang bagi aku cukup untuk membekali dan mendapatkan tiket berangkat ke Baitulloh. Insaalloh ,semua atas kehendak ALLOH Tidak ada yang tidak mungkin jika ALLOH menghendaki sesuatu terjadi maka terjadilah.

Beberapa poin yang bisa saya petik dari kajian ini untuk mendapatkan tiket bisa menggapai impian ;

1.IMAN TEBAL

Suatu keyakinan bahwa hanya Alloh semata yang menghendaki sesutau di dunia ini.

2. TAAT MAKSIMAL

3 orang yang harus ditaati yaitu:

#. Ibu

#. Suami

# .Guru

3. Hijrah Total

Hijrah dilakukan atas dasar Niat didalam hati .Niat karena Alloh untuk mendapatkan Rahmat dan keridhoaanNYA.

# Orang yang berhijrah akan ditambah rejekinya oleh Alloh

#. Alloh SWTakan tepati janjinya

#. ALLOH SWT akan tunjukkan jalannya

#. Alloh SWT akan hadirkan keajaibannya.

4.TAWAKAL

Berserah diri menanti sepenuhnya kepada Alloh dalam menghadapi atau menunggu hasil atau menanti dari apa yang sudah diusahakan atau dikerjakan. Hanya pada Alloh dan hanya karena ALLOH BERTAWAKAL, PASRAH ,DOA

5. IKHTIAR

Suatu usaha dengan sungguh sungguh untuk mendapatkan apa yang dikehendaki agar dapat berhasil dan sukses.

6.SHODAKOH BRUTAL

shodakoh merupakan bentuk sikap dan perbuatan menyisihkan sebagian harta kita untuk diberikan kepada saudara yang membutuhkan. perbanyak shedekah terutama pada saudara kita yang fakir miskin. Shodakoh bisa berbentuk materi maupun tenaga /jasa.

7.SILAHTURROHMI

Silahturrohmi merupakan bentuk perbuatan dengan cara mengunjungi saudara saudara kita baik yang dekat maupun yang jauh, baik yang kaya maupun yang miskin tidak ada perbedaan untuk melakukan silahturrohmi.

8. DAKWAH OPTIMAL

Dakwah merupakan kegiatan menyeru, mengajak untuk taat dan beriman kepada Alloh .Seperti halnya saya tadi tanpa disengaja saya mengajak teman saya untuk menghadiri pengajian ini salah satu bentuk dari berdakwah.

Itu sesuatu hal yang istimewa bagiku dan aku bisa mengambil hikmah dari menghadiri moment ini selain aku bisa bersilahtuhromi pada temanku yang sudah pindah tugas .Hatiku benar benar terketuk untuk bisa mmelaksanakan umroh atau haji ,aku benar benar rindu panggilannya .mungkin dengan bekal itu impian yang ada bisa terlaksana.Karena semua tahu JER BASUKI MAWA BEA SEGALA SESUATU ITU ADA BIAYANYA .Untuk itu perlu persiapan yang matang dalam menggapai impian .

Akhirnya Acara ditutup dengan doa yang sempat membuat air mata ini mengalir , Terharu dan syahdu menyadari bahwa sesungguhnya Rindu ini hanya kepadaNyA.

Setelah acara selesai kamipun langsung pulang ,kuantar kembali temenku dirumahnya dan akupun harus menyelesaikan tugasku mengantar anakku ke kossannya .

{16022002]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Bu..

17 Feb
Balas

17 Feb

Ya Alloh ini bu Riful yg terpopuler artikelnya ...Sunkhanalloh Salam bu

03 Apr

Semoga kita semua segera bisa Haji Umroh Ke Baitulloh, aamiin ...Rindu PadaMU

17 Feb
Balas

Amin ..dimudahkan sangune

17 Feb

Wow.keren, bukannya anak sulung ya?

17 Feb
Balas

Ha ha kejar tayang sampek kalfok

17 Feb



search

New Post