Kun Habibah

Nama: Kun Habibah Guru PPKn SMPN I Gumukmas Motifasi sangat penting dalam mel...

Selengkapnya
Navigasi Web
MLAKU -MLAKU BARENG OSIS
TANTANGAN HARI ke -16

MLAKU -MLAKU BARENG OSIS

#TANTANGAN HARI ke-16#

#TANTANGAN-GURUSIANAH#

MLAKU -MLAKU BARENG OSIS

Perjalanan kami membutuhkan waktu sekitar kurag lebih satu jam untuk sampai ditempat yang akan kami kunjungi yaitu Perkebunan Kopi yang terletak di Jenggawah kabupaten Jember..Kami berangkat dari jam 7.00 WIB dan sampai disana pukul 8.00 WIB

Perkebunan ini terkenal dengan nama Wisata Perkebunan Kopi dan Kakao Renteng .Salah satu perkebunan milik PT .PERKEBUNAN NUSANTARA XII . (PTPN XII) .Bagi mereka yang belum pernah mengunjungi pasti penasaran seperti apa sih perkebunan ini.perkebunan ini cukup menarik dan memukau bagi kami.Inginnya kami berjalan kaki untuk mengelilingi kebun, tapi kami diharuskan menaiki kendaraan yang disiapkan oleh pihak perkebunan yaitu Mobil yang terbuat dari kayu yang cukup unik dan menarik dan di dampingi oleh satu orang pemandu wisata .

Dipertengahan perkebunan kami dipersilahkan untuk beristirahat dan menikmati berbagai pemainan anak ,kolam renang dan beberapa binatang yang dilindungi.

Perjalanan diteruskan menuju Pabrik dengan skala kecil yaitu pabrik pengolahan biji kopi dan kakao.Kami menyaksikan dan melihat berbagai mesin sederhana yang digunakan untuk proses pengolahan biji kopi dan kakao sampai menjadi produk dalam bentuk kemasan dan siap saji.

Beberapa contoh mesin sederhana yang digunakan dalam pengolahan kopi dan kakao yaitu

1.Mesin Podbreaker yaitu mesin untuk pemecah buah dan pemisah biji

2.Dryer mechin yaitu mesin pengering kakao

3.kotak fermentasi

4.Meain Disheller yaitu mesin pemisah kulit

5.Mesin Roaster

6.Pemasta copy

7.Mesin pengempa yaitu mesin pemicu minyak dan bungkil.

8.Mesin pengayak

9.Mesin sangrai.

10. Mesin penghalus gula

11. Mesing untuk Packing .

Itu beberapa contoh mesin yang digunakan dalam proses pengelolaan produk kopi dan kakau yang terdapat didalam pabrik itu dan masih banyak lagi mesin yang lain karena memang kami diperbolehkan mengamati hanya dari luar ruangan saja ,mesin -mesin ini digunakan untuk proses pembuatan kopi dan kakaou dalam bentuk produk kemasan maupun siap saji.

Hasil pengolahan biji kopi dan kakao diperkebunan ini sudah terjual hingga ke manca negara dan jenis kopi yang dibudi daya berupa kopi Robusta dan Kopi Arabika.

Perjalanan dilanjut menuju outlet dan cafe .disini kami bisa membeli berbagia pruduk kopi dan kakao dalam berbagai bentuk kemasan .dan kami juga bisa menikmatii langsung berbagai rasa minuman kopi dan kakau serta makanan dalam bentuk roti rasa kopi yang cukup nikmat dan lezat.

Setelah kami merasa cukup menikmati keindahan Kebun renteng kamipun langsung melanjutkan perjalanan menuju tempat Wisata yang juga cukup bisa merefres kepenatan yaitu wisata galaxi tempatnya tidak jauh dari kebun renteng dan masih dalam satu kawasan di daerah Jenggawah Jember.

Di wisata galaxi kami menikmati pemandangan taman yang cukup mempesona dan tempat perbelanjaan berupa Supermarket yang menyediakan berbagia kebutuhan mulai dari Baju,Sembako,pecah belah dan juga terdapat cafe yang menyediakan berbagai makanan untuk para wisatawan.

Waktu sudah menunjukkan pukul 14.00 kamipun beranjak untuk pulang dan kami sampai di SMP sudah menunjukkan pukul 3.00 WIB. Anak anak osis pun sudah dijemput oleh orang tua mereka masing-masing.

Itulah mlaku -mlaku bareng mereka anak osis masa periode 2019/2020.

(MINGGU ,23022020)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, jalan jalan yang asyik Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik untuk

25 Feb
Balas

Amin ..terimakasih doanya bunda

25 Feb

Amin ..terimakasih doanya bunda

25 Feb

Alhamdulillah tahun depan lagi

25 Feb
Balas

AMIN ..MUGI MUGI Paring sehat sedoyo .

25 Feb

Aku gak diajak

25 Feb
Balas

Ayo ma ...kita kita diajak dikebun kopy punya e jenengan .

25 Feb



search

New Post